Prosedur Registrasi Mahasiswa Baru

PROSEDUR REGISTRASI MAHASISWA BARU IKIP PGRI JEMBER

TAHUN AKADEMIK 2017/2018

 

Registrasi mahasiswa baru IKIP PGRI Jember dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Seluruh mahasiswa yang lolos seleksi diwajibkan melakukan registrasi
  2. Registrasi mahasiswa baru dilakukan sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Apabila sampai batas waktu yang ditentukan tidak melakukan registrasi, maka calon mahasiswa dinyatakan gugur
  3. Biaya yang dibayarkan pada saat registrasi sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan untuk biaya pendidikan mahasiswa baru IKIP PGRI Jember
  4. Sebelum melakukan registrasi di Kampus IKIP PGRI Jember, mahasiswa diminta melakukan pembayaran biaya pendidikan, OSTRA, dan HER/Registrasi di Bank yang ditunjuk (BTN atau Bank Mandiri)

Bagi mahasiswa baru yang telah melakukan registrasi, namun akan mengundurkan dirimaka :

  1. Batas pengunduran diri dilakukan paling lambat 1 (satu) bulan setelah registrasi. Pengajuan pengunduran diri setelah 1 (satu) bulan melakukan registrasi tidak dilayani.
  2. Biaya pendaftaran, HER Registrasi dan OSPEK tidak dikembalikan
  3. Mendapat pengembalian SPP dan pengembangan sebesar 25% dari yang sudah dibayarkan

 

  1. Registrasi Jalur Prestasi Akademik (JPA); Jalur Minat Bakat (JMB); Jalur Putra Putri Guru (JPPG); Jalur Mahasiswa Reguler (JMR); Jalur Mahasiswa Khusus (JMK)
  2. Calon Mahasiswa mengisi formulir daftar ulang mahasiswa baru IKIP PGRI Jember
  3. Calon Mahasiswa membayar biaya pendidikan, OSTRA, HER/Registrasi dan Biaya Pengembangan di Bank yang ditunjuk (BTN atau Bank Mandiri)
  4. Calon Mahasiswa melakukan registrasi di Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) dengan membawa persyaratan yang sesuai dengan syarat jalur yang dipilih ditambah slip pembayaran dari Bank
  5. Bagian Registrasi BAAK melakukan cek terhadap persyaratan dari calon mahasiswa. Setelah dinyatakan lengkap, maka mahasiswa diberi Form Aplikasi KTM dan diberi NIM
  6. Setelah NIM keluar, maka mahasiswa diarahkan pada Biro Administrasi Keuangan (BAK) untuk melakukan validasi.
  7. Registrasi selesai dilakukan

 

 

  1. Prosedur Jalur Mahasiswa Transfer atau Pindahan (JMTP)

Registrasimahasiswa baru Jalur Mahasiswa Transfer atau Pindahan adalah sebagai berikut :

  1. Mahasiswa mengisi formulir daftar ulang mahasiswa baru IKIP PGRI Jember
  2. Mahasiswa membayar biaya pendidikan meliputi SPP; Biaya Konversi; OSTRA; HER/Registrasi dan Biaya Pengembangan di Bank yang ditunjuk (BTN atau Bank Mandiri)
  3. Mahasiswa melakukan registrasi di Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) dengan membawa persyaratan yang sesuai dengan syarat jalur yang dipilih ditambah slip pembayaran dari Bank
  4. Bagian Registrasi BAAK melakukan cek terhadap persyaratan dari mahasiswa. Setelah dinyatakan lengkap, maka mahasiswa diberi Form Aplikasi KTM dan diberi NIM
  5. Setelah NIM keluar, maka mahasiswa diarahkan pada Biro Administrasi Keuangan (BAK) untuk melakukan validasi.
  6. Registrasi selesai dilakukan

 

 

  1. Prosedur Registrasi Jalur SBMPTBR

Syarat daftar ulang SBMPTBR:

  1. Bukti penerimaan SBMPTBR dari Universitas Jember
  2. Ijasah atau surat keterangan lulus SMA/SMK (foto copy)
  3. Pas Foto berwarna 3 x 4 sebanyak 2 lembar
  4. Mengisi Formulir Pendaftaran

Prosedur registrasi Jalur SBMPTBR sebagai berikut :

  1. Mahasiswa menunjukkan Nomer Pendaftaran dan Bukti Surat Elektronik bahwa diterima di IKIP PGRI Jember pada bagian pendaftaran serta melengkapi syarat pendaftaran mahasiswa baru Jalur SBMPTBR.
  2. Mahasiswa membayar biaya pendidikan, OSTRA, HER/Registrasi dan Biaya Pengembangan di Bank yang ditunjuk (BTN atau Bank Mandiri)
  3. Mahasiswa melakukan registrasi di Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) dengan membawa persyaratan yang sesuai dengan syarat jalur yang dipilih ditambah slip pembayaran dari Bank
  4. Bagian Registrasi BAAK melakukan cek terhadap persyaratan dari mahasiswa. Setelah dinyatakan lengkap, maka mahasiswa diberi Form Aplikasi KTM dan diberi NIM
  5. Setelah NIM keluar, maka mahasiswa diarahkan pada Biro Administrasi Keuangan (BAK) untuk melakukan validasi.
  6. Registrasi selesai dilakukan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *