IKIP PGRI Jember lestarikan lingkungan hidup

 

   

IKIP PGRI Jember lestarikan lingkungan hidup

Dalam upaya melestarikan lingkungan hidup dan menjaga keseimbangan  ekosistem, IKIP PGRI Jember bekerjasama dengan Balai Pelestarian Daerah Aliran Sungai (BP DAS) Sidoarjo menggelar kegiatan penghijauan di Kampus II IKIP PGRI Jember, Jumat (25/3). Kegiatan yang digagas Himpunan Mahasiswa Pencinta Alam (HIMACITA) tersebut, mengangkat tema Hijau Bumiku Hijau Kampusku tersebut, menanam sekitar 1.000 pohon yang terdiri dari pohon jati, pohon mahoni, pohon trembesi, pohon sirsak dan pohon salak. Bibit pohon disediakan oleh BP DAS.

Rektor IKIP PGRI Jember, M.Fadil Djamali menjelaskan bahwa kegiatan penghijauan merupakan kegiata pnting dalam mendukung kelestarian lingkungan. Upaya untuk melestarikan lingkungan merupakan salah satu wujud Kampus sebagai agen perubahan turut serta menjaga lingkungan. Kegiatan serupa juga akan diperluas di sejumlah desa di Kabupaten Jember.

Sementara itu, Pelaksana teknis BP DAS, Ida Rodeyah, menyatakan BP DAS siap untuk mendukung IKIP PGRI Jember menjaga dan melestarikan lingkungan. Salah Satu caranya dengan menyiapkan bibit tanaman yang akan ditanam disejumlah desa. “Bagi masyarakat yang membutuhkan bibit pohon, silahkan datang ke kantor kami, bibit tidak diperjualbelikan alias gratis” pungkasnya. Acara diakhiri dengan penandatanganan MoU serta pemberian bibit secara simbolis pada Rektor IKIP PGRI Jember (nike/humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *